Charta Politika Sebut 62,4 Persen Rakyat Puas Atas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Tokoh NU: Gokil Pandemi Malah Survei

- 13 Agustus 2021, 15:19 WIB
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin./ANTARA
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin./ANTARA /

GALAMEDIA - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya menyatakan masyarakat Indonesia puas dengan kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf tersebut disampaikan berdasarkan survei Charta Politika yang dilakukan periode Juli 2021.

"Ketika diuji dengan pertanyaan umum, bagaimana kinerja Pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sebanyak 62,4 persen menyatakan puas, dan 34,1 persen menyatakan tidak puas. Sisanya 3,5 persen tidak menjawab," kata Yunarto dilansir Galamedia dari Antara.

Hasil survei yang dirilis Charta Politika tersebut lantas turut ditanggapi oleh tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar.

Baca Juga: Viral! Anggota DPRD Ancam Mogok Kerja Gegara Uang Dinas Tak Cair, Dokter Andi: Apa Kabar dengan Nakes?

Melalui akun Twitter pribadinya @Umar_Chelsea_75, ia nampak tidak heran dengan hasil survei tersebut, apalagi survei yang dilakukan di masa pandemi covid-19.

“Gue bilang apa kan rilis survei saat pandemi,” ujarnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @Umar_Chelsea_75 pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Meski demikian, Gus Umar menyayangkan dan tak habis pikir di saat pandemi seperti ini masih ada pihak yang membuat survei kinerja pemerintah.

“Gokil banget saat pandemi gini malah ada survei kinerja pemerintah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x