Ingatkan Jokowi Untuk Temui Rakyat, Megawati: Supaya Rakyat Itu Tahu Hidungmu Itu Loh

- 13 Agustus 2021, 08:05 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. /Tangkap layar YouTube/PDI Perjuangan


GALAMEDIA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku kerap mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk senantiasa blusukan.

Kegiatan blusukan tersebut, lanjut Megawati, pun dilakukan dirinya saat menjadi pemimpin basang ini.

Hal tersebut diungkapkannya pada sebuah acara webinar peringatan HUT Mohammad Hatta ke-119, yang diselenggarakan Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP, secara virtual melalui kanal YouTube BKNP PDIPerjuangan, Kamis, 12 Agustus 2021.

"Makanya saya bilang ke Pak Jokowi, ayo blusukan, Pak. Saya dulu itu blusukan. Bukan menyombongkan diri, tidak. Itu sebuah pengalaman hidup. Bahwa luar biasa Indonesia ini," ujar putri Bung Karno ini.

Baca Juga: AHY Keluarkan Perintah Terbaru Sekaligus Berduka: Sudah Terlalu Banyak yang Gugur!

Presiden ke-5 RI ini mengatakan, memimpin negeri ini tidak bisa hanya bermodalkan teori. Pemimpin harus memahami lapangan dan kondisi rakyatnya.

Disebutkan, Indonesia ini merupakan negara yang besar sehingga pemimpin dituntut untuk mengetahui secara detail kondisi lapangan.

"Pemimpin itu harus memimpin rakyat. Artinya bertemu dengan rakyat. Supaya rakyat itu tahu hidungmu itu, loh," ujarnya.

"Saya bilang dengan jari (kepada) anak-anak saya, kamu harus salaman. Ini tangan saya, mungkin pernah salaman sama orang lepra, mungkin sama orang gatelen, tetapi itulah tangan rakyat," lanjutnya.

Dikatakan, tidak ada kepentingan lain untuk menyampaikan betapa pentingnya blusukan dan bersalaman dengan rakyat selain untuk mengetahui kondisi rakyat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x