IDI dan Ridwan Kamil Kompak Sampaikan Kabar Baik Soal Covid-19: Ekonomi dan Sekolah Akan Dibuka!

- 13 Agustus 2021, 20:28 WIB
Ilustrasi. Nakes di Kota Cimahi mulai menerima suntikan vaksin Covid-19 ketiga yang berfungsi sebagai booster, yang dilakukan di gudang vaksin Dinkes Kota Cimahi Jalan Ciawitali, Kamis (12/8).
Ilustrasi. Nakes di Kota Cimahi mulai menerima suntikan vaksin Covid-19 ketiga yang berfungsi sebagai booster, yang dilakukan di gudang vaksin Dinkes Kota Cimahi Jalan Ciawitali, Kamis (12/8). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban mengungkapkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini berada pada situasi sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan.

"Situasi saat ini: positivity rate Jakarta turun ke angka 9,9 persen dan Indonesia 32,7 persen. Cukup berarti dan menempatkan kita di tempat yang agak sama sebelum PPKM darurat diberlakukan," ujarnya melalui akun Twitter @ProfesorZubairi, Jumat, 13 Agustus 2021.

Ia pun berharap agar penanganan Covid-19 ini bisa berjalan menuju ke arah yang lebih baik dan benar.

Baca Juga: Kurangi Beban APBN, Pemerintah Buat Skema Baru Untuk Pembayaran Pensiunan PNS

"Mari berharap segala sesuatunya menuju ke arah yang lebih baik dan benar. Bismillah," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengungkapkan perihal kabar baik tersebut melalui akun Twitter @ridwankamil, Jumat, 13 Agustus 2021.

"Berita Baik, Dari data resiko BNPB, minggu ini 92% wilayah Jawa Barat turun ke level sedang (oranye) untuk resiko covid.
BOR keterisian Rumah Sakit untuk pasien isolasi covid di Jawa Barat sudah turun drastis ke 34% dari puncaknya 91% di bulan lalu," ungkapnya.

Disebutkan, Vaksinasi harian sudah naik 3 kali lipat di 147 ribu perhari dari sebelumnya hanya 50 ribu perhari.

"Target kita naikkan lagi ke 400 ribu per hari agar Desember 37 juta jiwa bisa tervaksin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x