Gerakan Bandung Merdeka dari Covid-19 : Doa dan Optimisme di Tengah Pandemi

- 13 Agustus 2021, 19:30 WIB
Acara "Do'a Bersama Mengetuk Pintu Langit", Jumat, 13 Agustus 2021./Humas Pemkot Bandung
Acara "Do'a Bersama Mengetuk Pintu Langit", Jumat, 13 Agustus 2021./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat sudah lelah dan jenuh dengan berbagai kondisi saat ini. Sehingga melalui pertolongan-Nya maka diharapkan pandemi ini, bisa segera berakhir.

Gerakan Bandung Merdeka dari Covid-19 yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat di Kota Bandung, menggelar "Do'a Bersama Mengetuk Pintu Langit". Kegiatan tersebut, disiarkan secara live dan online melalui aplikasi Zoom dan YouTube, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, juga diisi oleh tausiyah dari ulama dan ustad yang telah banyak dikenal masyarakat, seperti K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), K.H. Athian Ali . M, Ust. Budi Prayitno dan Ust. Dedi Hariadi H.

Kemudian Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Bandung, Prof. Dr. KH. Miftah Farid, dan pembacaan ayat suci Al-Quran, Muzamil Hasbalah.

Baca Juga: Yenny Wahid Mendadak Mundur dari Jabatan Komisaris independen Garuda Indonesia: Pendapatan Menurun Drastis

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, dengan memaksimalkan protokol kesehatan yang diserti dengan doa kepada Allah SWT.

"Mari kita terus melaksanakan protokol kesehatan dengan optimal, tidak lupa kita beribadah dan berdoa. Karena mudah bagi Allah SWT mencabut pandemi Covid-19 ini," ungkapnya secara virtual.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan salah satu kunci untuk melawan pandemi Covid-19 yakni dengan bersatu padu bersama, seperti halnya merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.

Baca Juga: Heboh Rencana Aksi Bakar Bendera Merah Putih, Ferdinand Hutahaean: Mention Pak Mahfud MD Gak Ada Gunanya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x