Vaksinasi Covid-19 Memiliki Peran Penting, Apindo Jabar: Kalau Terhambat Bisa Berakibat Fatal

- 12 Agustus 2021, 18:59 WIB
Ilustrasi Vaksinasi.
Ilustrasi Vaksinasi. /Hening Prihatini/Humas Pemkot Bandung

GALAMEDIA - Mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity, pemerintah bersama stakeholder lainnya terus melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan harapan dapat menurunkan angka kasus Covid-19 di tanah air.

Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Ning Wahyu Astutik mengatakan,vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya dalam memutus penyebaran virus tersebut.

Menurutnya secara bertahap, para pengusaha melakukan program vaksinasi bagi para pegawai, keluarga pegawai, hingga masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Lebih jauh, sekitar 320 ribu pegawai di perusahaan-perusahaan yang merupakan anggota Apindo Jawa Barat telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Namun jumlah tersebut masih terbilang kecil dibanding jumlah total pegawai di perusahaan anggota Apindo Jabar, yang mencapai 2 juta lebih.

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, Anies Baswedan-Novel Bamukmin Mencuat, Pegiat Medsos: Dukung! Cocok Pimpin Jalur Gaza

"Karena pengusaha anggota Apindo Jabar ini tidak hanya berpikir tentang karyawan atau pegawainya saja, tapi juga keluarga pegawai termasuk masyarakat umum di sekitar perusahaan. Dengan harapan herd imunnity ini cepat terbentuk di masyarakat," ungkapnya secara virtual, Kamis, 12 Agustus 2021.

Pihaknya juga terus mendorong para pengusaha untuk semakin massif melakukan vaksinasi bagi para pegawainya. Salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi silih tulungan yang digelar di kawasan industri Suryacipta, Karawang.

"Program vaksinasi Silih Tulungan ini merupakan kerjasama KPED Jabar, Apindo Jabar, BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Jabar dan Kadin Jabar. Dalam kegiatan ini, kita mempersiapkan 30 ribu vaksin yang tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai saja, tapi juga keluarga pegawai dan masyarakat umum. Apindo Jabar pun menyediakan 500 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x