Yuk Rayakan Kemerdekaan Tanpa Kerumunan

- 15 Agustus 2021, 20:23 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Instagram/@ridwankamil/

GALAMEDIA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak seluruh warganya untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tanpa kerumunan. Karena itu, ia meminta masyarakat mengisi hari kemerdekaan dengan lomba kebaikan yang dapat membantu meringankan beban sesama.

Aksi berbagi itu sebagai pengganti lomba Agustusan seperti yang biasa dilakukan sebelum pandemi Covid-19 sehingga kerumunan dapat dihindarkan dan penularan Covid-19 diharapkan tidak terjadi.

“Jadi tidak ada perayaan kerumunan. Mari kita berkreasi, berinovasi dengan menggelar perlombaan kebaikan kepada sesama,” ujar Gubernur yang akrab disapa Emil.

Baca Juga: Soal Pembelajaran Tatap Muka di Kota Cimahi, Kepala Disdik: Kita Masih Menunggu Perkembangan Kasus Covid-19

Menurut Emil, kemeriahan lomba makan kerupuk, balap karung, atau panjat pinang dapat diganti dengan menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain dengan cara beramal. “Jadi imbauannya adalah tetap rayakan dengan gembira biar imunitas naik. Tapi cari inovasi yang tidak menimbulkan kepadatan kerumunan,” katanya.

Baca Juga: Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, Politikus PKS Tifatul Sembiring Mendadak Sampaikan Kabar Duka

Untuk upacara peringatan HUT ke-76 RI, Pemprov Jabar pun menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang diinstruksikan Pemerintah Pusat yakni hanya bisa dihadiri 30-50 orang. Selain menggunakan masker, semua peserta dan perugas upacara diatur sedemikian rupa sehingga jarak di antara mereka terjaga dan tidak ada kerumunan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x