Percepat Vaksinasi, Pemkab Bandung Barat Siapkan Bus Vaksin Mobile

- 16 Agustus 2021, 09:14 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam bus khusus, belum lama ini.
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam bus khusus, belum lama ini. /Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bandung Barat/

GALAMEDIA - Pemkab Bandung Barat terus berupaya mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Bahkan untuk merujudkannya, Pemkab menyiapkan menyiapkan satu unit kendaraan bus untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara mobile.

"Selain vaksinasi yang dilaksanakan Pemkab Bandung Barat, kita juga lakukan jemput bola," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

Menurutnya, bus tersebut akan mendatangi tempat untuk menyasar langsung masyarakat yang belum sempat tervaksin lantaran terkendala sesuatu hal.

"Kita bisa mendatangi para petani maupun pasar yang notabene karena kesibukan mereka belum sempat mendaftar secara online. Atau bisa saja terkendala gadget," ujarnya.

Baca Juga: Berhasil Mengolah Masakan Kreatif dalam 20 Menit, Lord Adi Peserta MCI Season 8 Dipuja-puji Warganet

Hengki menegaskan, akselerasi percepatan vaksinasi ini sebagai upaya nyata Pemkab Bandung Barat merealisasikan 70 persen masyarakatnya tervaksin pada akhir Desember 2021.

"Kita semaksimal mungkin lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Karena penanganan Covid-19 ini perlu kerja keras dan gotong royong semua pihak," katanya, Senin 16 Agustus 2021.

Sementara itu, sejauh ini hasil kerja keras semua pihak sudah terlihat saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari Bed Occupancy Rate (BOR) KBB di bawah 40 persen. Artinya ada progress cukup signifikan jika dibandingkan bulan lalu.

Baca Juga: Berkreasi dari Rumah, Berikut Cara Membuat Silky Pudding Yoghurt Strawberry, Bikin Yuk!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x