PDIP Jabar Bagikan Ratusan Kotak Nasi kepada Tenaga Kesehatan di RSUD Al-Ihsan

- 17 Agustus 2021, 15:19 WIB
DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat membagikan ratusan nasi kotak kepada tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan Bandung.
DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat membagikan ratusan nasi kotak kepada tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan Bandung. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat membagikan ratusan nasi kotak kepada tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan Bandung.

Selain memeringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, aksi ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Kami menilai RS Al-Ihsan adalah rumah sakit pemerintah yang memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Maka kami memberikan apresiasi, penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan dalam penanganan Covid-19," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono disela-sela kegiatan, Selasa, 17 Agustus 2021. 

Baca Juga: HNW Minta Masyarakat Tak Lupakan Slogan Jas Merah dan Jas Hijau

Menurutnya kegiatan serupa juga dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan yang ada di seluruh wilayah Jabar. Hal ini, dilakukan agar para tenaga kesehatan tetap semangat dalam membantu masyarakat ditengah pandemi seperti sekarang.

"Jadi kita instruksikan DPC PDI Perjuangan, berikut eksekutif dan legislatifnya, di 27 kabupaten/kota, melakukan kunjungan ke RSUD, puskesmas, klinik. Kita ingin masyarakat tahu bahwa di era sekarang muncul pahlawan baru, pahlawan pandemi, yang membantu pemerintah dan masyarakat melawan Covid-19," jelasnya.

Dikatakannya dalam kegiatan tersebut, pihaknya bergotong royong dalam memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan. Hal tersebut, ditunjukkan dengan hadirnya posko Covid-19 di 27 kabupaten/kota, pembagian sembako, nasi kotak, alat pelindung diri (APD), meminjamkan tabung oksigen, memberikan pendampingan kepada masyarakat yang terpapar dan terdampak, serta melakukan pendataan.

"Selanjutnya kita di lembaga legislatif mempunyai fungsi anggaran, pengawasan, khususnya bagaimana refocusing anggaran yang terkait covid ini benar-benar diperuntukkan bagi penanganan pandemi," ujarnya.

Baca Juga: Harga Tes PCR dan Swab Turun Drastis, Said Didu: Menunjukan Selama Pandemi Ini Rakyat Sudah 'Diperas'

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x