5 Perusahaan Terbesar dan Terkaya di Indonesia dengan Laba Fantastis hingga Ribuan Triliun

- 18 Agustus 2021, 20:27 WIB
Ilustrasi. PT Astra Internasional.
Ilustrasi. PT Astra Internasional. /Tangkap layar Astra.co.id

GALAMEDIA – Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal sibuk dengan berbagai industrinya. Di Indonesia sendiri perusahaan terbagi menjadi dua jenis, yakni perusahaan negeri dan swasta.

Secara jumlah, perusahaan swasta memang masih kalah jauh jika dibandingkan dengan perusahaan milik negara, namun bukan berarti perusahaan swasta tidak memiliki peran penting untuk memajukan perekonomian nasional bahkan dunia.

Dikutip melalui Youtube Invoice Indonesia, inilah lima perusahaan swasta terbaik dan terbesar di Indonesia tahun 2021.

1. PT Bank Central Asia TBK (BCA)

BCA merupakan bank swasta terbesar di Tanah Air. Awal mula pendiriannya pada tanggal 21 Febuari 1957 dengan nama Bank Central NV, perusahaan ini menjadi salah satu bagian dari perusahaan Salim Group. Perusahaan yang didirikan oleh Liem Sioe Liong ini sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perlu diketahui, BCA berhasil meraup laba bersih sebesar Rp27,1 triliun sepanjang tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Puji Puan Maharani Baca Teks Proklamasi Saat HUT RI: Buah Jatuh Jauh dari Pohonnya


2. PT HM Sampoerna TBK

Bagi para perokok, seharusnya tidak asing dengan perusahaan ini. PT HM Sampoerna TBK merupakan perusahaan rokok terbesar di Indonesia.
Produk terbesar nya adalah Dji Sam Soe dan AMild. Dahulu, saham perusahaan ini dimiliki oleh Sampoerna.

Namun, sejak Mei 2005 kepemilikan PT HM Sampoerna TBK mayoritasnya dipegang oleh Philip Morris International, yakni perusahaan rokok terbesar dunia asal Amerika Serikat. Tahun 2007 saja perusahaan ini mencatat laba bersih Rp3 triliun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x