Ruhut Sitompul Puji Puan Maharani Baca Teks Proklamasi Saat HUT RI: Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

- 18 Agustus 2021, 20:17 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Publiktanggamus.com/DPR RI

GALAMEDIA - Ketua DPR Puan Maharani adalah salah satu yang mencuri perhatian saat gelaran peringatan HUT ke-76 RI kemarin.

Pasalnya, Puan Maharani yang tak lain adalah cucu dari proklamator Ir. Soekarno tersebut bertugas sebagai pembaca teks proklamasi saat upacara detik-detik proklamasi.

Puan kian menjadi sorotan lantaran menjadi cucu perempuan pertama dari Soekarno yang membacakan teks proklamasi sejak dibacakan pertama kali oleh sang kakek pada 1945 silam.

Terkait hal itu, Puan juga sempat memberikan tanggapan pada Selasa, 17 Agustus 2021 kemarin.

“Saya termasuk orang yang tidak percaya begitu saja akan sebuah kebetulan belaka, bahwa kakek saya saat itu yang didaulat membacakan teks proklamasi dan 76 tahun kemudian cucu perempuannya yang didaulat untuk membacakan teks yang sama,” kata Puan.

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Presiden Jokowi Tak Anti Kritik, Tapi...

“Hari ini, suasana tak menentu yang sama dirasakan dunia akibat perang melawan Covid-19 dan varian Delta,” katanya.

Puan menambahkan bahwa makna di balik tugas membacakan teks proklamasi saat ini adalah terus menjaga dan memperjuangkan cita-cita kemerdekaan yang diinginkan para founding fathers dan pejuang-pejuang terdahulu.

“Bahwa negeri yang merdeka ini harus berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya bangsanya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x