Keren! Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Jatim Pakai Pesawat Kepresidenan yang Sudah Dicat Merah

- 19 Agustus 2021, 14:03 WIB
Presiden Joko Widodo/Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo/Instagram @jokowi /

GALAMEDIA - Pada Kamis, 19 Agustus 2021 Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang sudah dicat merah.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas dikabarkan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah tiba di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun, Presiden disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Kena Dampak Pandemi, Upah Buruh Harus Tetap Terjamin, Pakar Ekonomi: Harus Koordinasi dan Sinkronisasi

Selain itu, hadir juga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta sebagaimana dikutip Galamedia dari laman Presiden RI.

Agenda kerja pertama yang akan dilakukan Kepala Negara pada kunjungan ini adalah meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Selamat pagi. Saya ke Jawa Timur, pagi ini, untuk kunjungan sehari bersama rombongan terbatas. Saya hendak meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar serta vaksinasi dari rumah ke rumah bagi masyarakat di Kab. Madiun," kata Jokowi dikutip Galamedia melalui laman Instagram miliknya @jokowi.

Baca Juga: Tiga Kali HUT RI Warga Wonosobo Ini Jalan Kaki ke Istana Negara, Jokowi Hadiahi Sepeda Merah Putih

Presiden juga akan melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Kemudian, Presiden akan menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Pada siang harinya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Disebut Akun Anonim yang Sering Hina Orang Indonesia, Sunny Dahye: Aku Syok Ribuan Komen Menyuruhku Mati

Adapun agenda terakhir dalam kunjungan kerja Presiden kali ini adalah mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani.

Selesai rangkaian acara, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

"Saya juga akan mengunjungi pabrik pengolahan porang." tulis Jokowi.

Baca Juga: Berhasil Kuasai Penuh Afghanistan, Ini Deretan Pemimpin Taliban Paling Berpengaruh

Dalam kunjungan kerja hari ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Lalu Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x