Anies Dipuji karena Hidupkan Lagi Kampung Akuarium Gusuran Ahok Saat Terancam 'Digusur' Interpelasi Formula E

- 19 Agustus 2021, 15:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Akuarium tahap 1, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa, 17 Agustus 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Akuarium tahap 1, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa, 17 Agustus 2021. /instagram.com/@aniesbaswedan.

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat beragam pujian karena telah meresmikan Kampung Susun Akuarium.

Kampung Susun Akuarium diresmikan Anies pada Selasa, 17 Agustus 2021 kemarin.

Peresmian itu kian mendapat sorotan lantaran kawasan pemukiman yang biasa disebut Kampung Akuarium sebelumnya digusur pada masa Gubernur Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Di Hari Kemerdekaan ini, kita tidak hanya memperingatinya dengan upacara seremonial, tetapi kita hormati perjuangan para pendiri dengan buktikan bahwa cita-cita mereka bisa terlaksana di Kampung Akuarium," kata Anies saat peresmian.

"Ini semua dikerjakan dengan cara benar, proses baik harapannya dari sisi government aman dan teman-teman bisa kembali tinggal di tempat ini dengan kepastian tinggal amat panjang," sambungnya.

Baca Juga: Tepis Keraguan JKN-KIS, Edi Siap Beri Perlindungan Bagi Keluarga

Beragam komentar positif banyak disampaikan warganet di media sosial khususnya Twitter tak lama usai Kampung Akuarium kembali dihidupkan oleh Anies.

"Sejarah dicatat, kita semua menjadi saksi. Dimana Ahok menggusur kampung akuarium tahun 2016. Dan Gubernur @aniesbaswedan membangun kembali kampung akuarium 17 Agustus 2020 peletakan batu pertama, 17 Agustus 2021 masyarakat sudah menempati," cuit salah satu warganet di Twitter.

Anggota DPD RI Fahira Idris juga tutur berkomentar ihwal kebijakan Anies untuk membangun Kampung Susun Akuarium dan kini meresmikannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x