Tokoh GP Ansor Diangkat Jadi Komisaris Kimia Farma oleh Menteri BUMN Erick Thohir

- 19 Agustus 2021, 15:48 WIB
PT Kimia Farma.
PT Kimia Farma. /Instagram.com/@kemnaker

GALAMEDIA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2021 yang digelar pada Rabu, 18 Agustus 2021 menetapkan Tokoh Gerakan Pemuda Ansor, Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen PT Kimia Farma Tbk. (KAEF).

Diangkatnya Rahmat sebagai Komisaris PT Kimia Farma sudah sesuai dengan keputusan dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

Berdasarkan keterangan resmi Kimia Farma, dalam RUPSLB tersebut juga telah diputuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus perseroan.

Di mana dalam RUPSLB telah disetujui untuk mengangkat Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portfolio dan Pengembangan Bisnis.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo: Penegak Hukum di Indonesia dalam Kondisi Buruk, Korupsi Merajalela Lebih dari Orde Baru!

Berikutnya ada juga perubahan nomenklatur pengurus perseroan, yaitu Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis.

Selain itu dalam rapat tersebut disetujui perseroan untuk menerbitkan saham baru dalam rangka Peningkatan Modal dengan HMETD untuk jumlah 2.779.397.000 (dua miliar tujuh ratus tujuh puluh sembilan juta tiga ratus sembilan puluh tujuh ribu) saham seri B dengan nilai nominal Rp 100,00 (seratus rupiah) per saham melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) I sebagaimana diatur dalam POJK 32/2015.

Lebih lanjut, RUPSLB juga menyetujui dan mengesahkan Pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Dengan perubahan tersebut, berikut adalah susunan terbaru jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Kimia Farma Tbk:

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x