Tinjau Pembangunan Rutilahu, Kang Helmi Sapa Warga Masyarakat Desa Sukalila

- 19 Agustus 2021, 21:10 WIB
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, meninjau pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Sukalila, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis 19 Agustus 2021./Agus Somantri/Galamedia
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, meninjau pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Sukalila, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis 19 Agustus 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, meninjau rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang sedang dalam proses pembangunan di Desa Sukalila, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis 19 Agustus 2021.

Helmi mengatakan, rutilahu tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat dan pemenuhan rumah sehat agar mampu meningkatkan kualitas yang baik dan aman.

Di sela peninjauan, Helmi juga menyebutkan, pemerintah akan konsen membantu masyarakat dalam perbaikan rutilahu.

Ia berharap juga pada masyarakat sekitar untuk turut peduli membantu dan berpartisipasi secara gotong royong meski dalam bentuk tenaga.

Baca Juga: Megawati Pasang Badan, ABJ Sebut Mental Jokowi Sangat Kuat, Umbas: Hinaan dan Bully Dibalas Senyuman

"Semoga dalam proses perbaikan dan pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat, aman dan nyaman bagi penghuni rumah, dan mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat terselesaikan semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat," ujarnya, Kamis 19 Agustus 2021.

Selain melihat pembangunan rutilahu, Helmi juga berkesempatan melihat pembangunan mesjid Al-Fatwa di Kampung Cilegong, Desa Sukalila yang juga merupakan bantuan dari Pemkab Garut.

"Alhamdulillah, progres pembangunannya sangat memuaskan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Tagar #PDIPJagoKorupsi Trending, Warganet Beramai-ramai Kritik Partai Megawati: Pak Jokowi Malu

Sementara itu, Kepala Desa Sukalila, Asep Haris menyebutkan, terdapat 15 rutilahu di desanya yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Garut pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x