Sekda Langsung 'Ngegas' Pejabat yang Baru Dilantik

- 20 Agustus 2021, 17:20 WIB
Sekda Sumedang Herman Suryatman./Ade Hadeli/Galamedia/
Sekda Sumedang Herman Suryatman./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Sekda Sumedang Herman Suryatman langsung "ngegas" Pejabat Sumedang yang baru dilantik, baik yang promosi jabatan maupun yang kena mutasi.

"Sisa waktu efektif ditahun 2021 tinggal 4 bulan. Untuk itu, semua pejabat baru, harus segera melakukan konsolidasi dan bisa langsung in line dengan tugas-tugas barunya," ujar Sekda, Jumat 20 Agustus 2021.

Sambung dia, mereka diminta tidak hanya fokus pada pencapaian target. Namun harus mampu melampauinya (beyond the target).

Apalagi pimpinan (bupati dan wakil bupati) mengharapkan semuanya, mampu berbuat lebih dari yang ditargetkan, yang juga menjadi harapan semuanya.

Baca Juga: Baliho Bergambar Dirinya Telanjang Dada Memegangi Ayam Dicopot Satpol PP, Arief Poyuono Tanggapi Santai

Cara untuk mendorong pencapaian target-target kinerja tersebut, yakni dengan melakukan ekselerasi dan langkah tindaklanjut yang diatas rata-rata.

Untuk itu, dia meminta agar mereka mampu mengindentifikasi berbagai permasalahan, yang ada di masing-masing SKPD sebagai langkah awal, untuk pemetaan kondisiterakhir dan menetukan solusi.

"Dalami dan kuasai tugas dan fungsi masing-masing. Buat telaahan serta analisa dokumen pendukung seperti Renstra, RKPD dan IKU SKPD untuk menentukan langkah yang diambil, guna mencapai target dalam waktu yang tersisa," tandasnya.

Sedangkan untuk mengatasi berbagai keterbatasan, yang menjadi hambatan dalam pencapaian target program kegiatan, mereka harus mencari alternatif solusi melalui inovasi kolaborasi serta optimalisasi pentahelik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x