Kaesang Pangarep 'Manfaatkan' Perang Baliho Puan-Airlangga, Dibuat Parodi Si Merah vs Si Kuning

- 20 Agustus 2021, 21:09 WIB
Kaesang Pangarep.
Kaesang Pangarep. /Instagram/@kaesangp



GALAMEDIA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep rupanya benar-benar memanfaatkan situasi politik saat ini untuk 'ambil untung' bagi bisnisnya.

Setidaknya, keuntungan Kaesang Pangarep muncul dengan memanfaatkan momentum politik untuk konten promosi bisnis kuliner yang digelutinya.

Sebelumnya Kaesang Pangarep juga membuat baliho bernuansa Pilpres 2024 untuk promosi salah satu produk miliknya. Ia mengunggah foto bertuliskan 'Saya Siap untuk RI 1' pada Selasa, 17 Agustus 2021 kemarin di Instagram pribadinya.

Terkini, Kaesang dengan cerdik memparodikan baliho Puan Maharani dan Airlangga Hartarto untuk mempromosikan dua produk kebanggannya.

Wajah Puan Maharani dan Airlangga Hartarto diubah Kaesang dengan wajah dirinya, demikian pula dengan tagline yang terdapat dalam baliho.

Melansir akun Instagramnya @kaesangp pada Jumat, 20 Agustus 2021, Kaesang memparodikan baliho dengan sebutan si merah dan si kuning.

Baca Juga: Ini Jawaban Marc Klok Saat Ditanya Siapa Lawan Terberat di Liga 1 2021

Si merah merujuk pada baliho Puan Maharani yang ditulisi narasi 'Kepakkan Sayapmu Kaesang Pangarep Ketua Roti No.1 Indonesia' dan si kuning untuk baliho Airlangga dengan tulisan 'Kerja Untuk Sang Pisang Kaesang Pangarep 2024'.

Tentu saja baliho milik Kaesang ini sudah diedit namun tetap identik dengan baliho milik Puan dan Airlangga yang sebenarnya.

Dalam unggahannya, Kaesang menyertakan keterangan berupa akun kedua akun Instagram produk usahanya.

"Si merah (@letstoast.id) vs. Si kuning (@sangpisang2017)," demikian tulis Kaesang dalam kolom keterangan fotonya.

Sebelumnya, Kaesang juga sempat menarik perhatian karena mengunggah sebuah foto baliho dengan tulisan 'Saya Siap untuk RI 1'.

Baca Juga: Dicap Sebagai Kelompok Berbahaya, Gatot Nurmantyo: Aktivis KAMI Jadi Sasaran, Tapi Kita Tak Gentar!

Sempat dikira berkaitan dengan Pilpres 2024, ternyata foto Kaesang adalah untuk mempromosikan roti miliknya.

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1," ujar Kaesang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x