YouTuber Muhammad Kece Dinilai Nistakan Islam, MUI Layangkan Kecaman Keras

- 21 Agustus 2021, 12:57 WIB
Ilustrasi YouTube.
Ilustrasi YouTube. /Unsplash.com/Rachit Tank

GALAMEDIA - YouTuber Muhammad Kece mendadak jadi perbincangan setelah dinilai menghina dan menistakan Islam hingga menuai protes berbagai kalangan.

Terkini, kecaman keras datang dari pengurus MUI Abdul Muiz Ali yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI.

"Beredarnya video M. Kece melalui kanal YouTube telah nyata-nyata menistakan agama Islam. Selain M. Kece ada beberapa orang teman obrolannya juga menistakan agama Islam," kata Aziz dalam keterangannya kepada media, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca Juga: WHO Up-date Laporan Terbaru, Peringatkan Indonesia karena Mobilitas Kembali Meningkat di Beberapa Wilayah

Diketahui bukan kali ini saja YouTuber Muhammad Kece menjadi kontroversi. Sebelumnya ia menuai kecaman karena konten-kontennya yang dinilai menghina.

Di antara konten yang menjadi sorotan yaitu pernyataannya yang menyebut kitab kuning yang selama ini diajarkan di pondok pesantren adalah menyesatkan.

Tak hanya itu, dalam videonya ia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Baca Juga: Demi Lagu Bob Marley Favorit Suporter, Ajax Rilis Jersey Keren Bertema Reggae

Pernyataan M. Kece mengenai Nabi Muhammad tersebut dilontarkan dalam tayangan berjudul “Kitab Kuning Membingungkan” yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Berdasarkan penelusuran Galamedia melalui akun YouTube miliknya, Muhammad Kece bahkan mengucapkan salam yang berbeda dari ucapan salam umat Islam pada umumnya.

Berkaitan dengan pernyataan Muhammad Kece, Aziz sangat mengutuknya termasuk pihak yang terlibat dalam video YouTube dimaksud.

Baca Juga: Hati-hati! Kenali 5 Penyebab Hipertensi yang Bisa Menyerang di Usia Muda, Salah Satunya Malas Berolahraga

"Ucapannya yang melanggar hukum, jika aparat tidak segera menangkapnya khawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya," tegasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x