Hindari Euforia Usai Penurunan Level PPKM

- 24 Agustus 2021, 17:58 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial /Prokopim Setda Kota Bandung/



GALAMEDIA - Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung memang sudah menurun dari 4 ke 3. Namun, hal itu tidak boleh membuat warga Kota Bandung bereuforia bebas melakukan aktivitas tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Sebab, sesungguhnya pandemi Covid-19 belum berakhir.

Setidaknya, kemungkinan bakal munculnya euria warga dalam menjalankan aktivitas usai penurunan level PPKM diingatkan Wali Kota Bandung. Oded M. Danial dalam keterangannya kepada media, Selasa, 24 Agustus 2021.

Menurut Mang Oded, sapaan akrabnya, penurunan level PPKM memang patut disyukuri. Namun, tidak untuk disambut berlebihan. "Makanya, saya tetap mengimbau warga Kota Bandung untuk berhati-hati, jangan sampai ada euforia," tegas Mang Oded.

Baca Juga: Soal Sahabat Ganjar, Pengamat: Jokowi Diteruskan Anies Baswedan, Bagaimana? Ganjar Jauh Tertinggal

Dikatakan Oded, euforia dalam beraktivitas, apalagi sampai mengabaikan protokol kesehatan hanya akan mengembalikan ancaman lonjakan kasus seperti yang terjadi pada bulan Juni 2021.

Karena itu, Mang Oded tetap mengimbau masyarakat untuk melanjutkan kebiasaan memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga: Dua Pekan Kasus Pembobolan ATM Cikutra Barat Belum Terungkap, Polisi: Indentitas Belum Diketahui

Ia juga tetap meminta masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah, kecuali untuk hal-hal mendesak. Itupun harus tetap memperhatikan kehati-hatian dan protokol kesehatan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x