Kerja Kekebalan Komunal, Pemprov Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

- 25 Agustus 2021, 10:52 WIB
Ilustrasi vaksinasi yang dilakukan Pemprov Jabar.
Ilustrasi vaksinasi yang dilakukan Pemprov Jabar. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 pada 28 Agustus 2021. Kegiatan ini menjadi upaya pemprov untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di wilayahnya pada Desember 2021.

Untuk mencapai kekebalan komunal di Jawa Barat, diperlukan keberhasilan pemberian vaksin kepada minimal 37,9 juta warga. Tak mungkin bergerak sendiri, pemprov menggandeng stakeholder di wilayahnya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Untuk mencapai target tersebut maka per hari harus memvaksin 500 ribuan warga Jabar," ujar Wakil Ketua Divisi Vaksinasi, Atalia Praratya Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 24 Agustus 2021.

Atalia menuturkan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 pada 28 Agustus dalam pelaksanannya, pemprov berkolaborasi dengan stakeholders mulai dari TNI, Polri, perguruan tinggi, swasta, komunitas, sampai masyarakat.

Baca Juga: Aktris Nikita Willy Turut Berduka Cita, Penyanyi Legendaris Elly Kasim Tutup Usia

"Kami buka sebesar-besarnya untuk organisasi dan mitra di Jabar dalam pelaksanaan tanggal 28 Agustus nanti. Karena keterbatasan, maka kolaborasi semua pihak menjadi hal utama," ujarnya.

Target vaksinasi pada Agustus mendatang sebanyak 461.000 orang dan itu sudah tercapai. Saat ini warga yang sudah mendaftar sebanyak 548.906 orang dan diperkirakan jumlahnya masih akan terus bertambah hingga mencapai 600.000 orang.

Warga terdaftar di fasilitas kesehatan (faskes), sentra vaksin, sekolah, pesantren hingga mal.

Melihat antusias warga yang sudah mendaftar, Atalia mengatakan, hal itu tidak lepas dari bantuan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jawa Barat diminta ikut menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar mau divaksin.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x