Pedagang Baju Militer 'Menyerah' Terkena Dampak Pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira

- 26 Agustus 2021, 16:00 WIB
Kios pedagang yang ada di Jalan Dustira mulai dikosongkan dan dibongkar, karena terkena dampak pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Kios pedagang yang ada di Jalan Dustira mulai dikosongkan dan dibongkar, karena terkena dampak pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Belasan kios pedagang yang ada di Jalan Dustira, Kota Cimahi akhirnya dikosongkan dan dibongkar, setelah ditempati pedagang selama puluhan tahun.

Pembongkaran kios dilakukan, karena terkena dampak pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Ada sekitar 13 kios yang sebelumnya dipakai pedagang baju militer, makanan, dan lain-lainnya yang harus dikosongkan.

Berdasarkan pantauan Galamedianews di lokasi, Kamis, 26 Agustus 2021, terlihat sejumlah warga sedang membongkar kios tersebut.

Sisa material bangunan kios seperti kayu, genteng dan besi dikumpulkan, lalu diangkut mengunakan mobil bak terbuka.

Baca Juga: Bukan Vaksin Booster, Juru Wabah Ini Serukan Hal Ini untuk Menekan Angka Kematian dan Varian Baru Covid-19

Di depan beberapa kios terdapat sejumlah pohon yang berdiri kokoh ,yang usianya diperkirakan puluhan tahun.

Sebagai dampak pembangunan underpass, pohon-pohon tersebut rencananya akan ditebang juga, seperti pohon yang ada di Jalan Sriwijaya.

"Kalau dilihat dilapangan, (kios) sudah dibongkar. Setelah kiosnya di bongkar, selanjutnya di bor seperti yang di Jalan Sriwijaya. Pohon yang yang ada disana juga akan ditebang, karena terkena dampak pembangunan," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Made Wardana saat dihubungi, Kamis, 26 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x