Pendeta Yerry Tak Setuju Pecandu Narkoba Dihukum: Dukung untuk Pulih dan Jangan Berikan Stigma Negatif

- 3 September 2021, 15:01 WIB
Pendeta Yerry Pattinasarany dan Coki Pardede dalam sebuah konten Majelis Lucu Indonesia (MLI) bertajuk Domba Tersesat.
Pendeta Yerry Pattinasarany dan Coki Pardede dalam sebuah konten Majelis Lucu Indonesia (MLI) bertajuk Domba Tersesat. /Gilang Andaruseto Prabowo/Tangkapan Layar

GALAMEDIA - Pendeta Yerry Pattinasarany memberikan pernyataan terkait masih banyaknya para pecandu narkoba yang mendapat hukuman penjara.

Yerry Pattinasarany menegaskan bahwa dirinya tidak setuju apabila para pecandu narkoba langsung mendapat hukuman penjara.

Hal itu diungkapkan Yerry melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Jumat 3 September 2021.

Menurut Yerry, para pecandu narkoba itu merupakan bagian anak bangsa yang berhak sehat dan mempunya masa depan.

Baca Juga: Bukan Song Hye Kyo, Bae Suzy Atau Park Shin Hye, Ini Dia Artis KoreaPaling Cantik Berdasarkan Polling Netizen

Oleh karena itu, ia tak setuju jika hukuman adalah jalan untuk para pecandu narkoba. Ia mengatakan bahwa seharusnya pecandu narkoba itu didukung untuk pulih lewat cara rehabilitasi.

"Dukung pecandu untuk pulih, jangan hukum. Pecandu narkoba adalah bagian anak bangsa yang berhak sehat dan berhak juga punya masa depan," ujarnya, dikutip Galamedia, Sabtu 3 September 2021.

Selain itu, Yerry mengatakan bahwa yang membuat kapok seseorang untuk tidak lagi menggunakan narkoba itu bukanlah hukuman.

Akan tetapi, menurutnya kepedulian, cinta dan kasihlah yang akan membuat kapok para pecandu narkoba untuk tidak lagi menggunakannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x