Kimi Raikkonen Jalai Balapan Terakhir di Formula 1: Ini Keputusan yang Sulit, Tapi Ada Waktunya Sesuatu Baru

- 3 September 2021, 15:49 WIB
Mantan juara dunia Kimi Raikkonen.
Mantan juara dunia Kimi Raikkonen. /Tangkapan Layar Instagram.com/@kimimatiasraikkonen

GALAMEDIA - Kimi Raikkonen pada Kamis mengatakan Formula 1 bukanlah hal terpenting dalam hidupnya dan dia akan meninggalkan olahraga balap tersebut tanpa penyesalan dan tanpa keluhan meski belum ada rencana masa depan yang jelas.

Hal mengejutkan itu langsung disampaikan pada akun Instagram pribadinya @kimimatiasraikkonen, Jumat, 3 September 2021 dini hari WIB.

Ini keputusan yang tidak mudah tapi setelah musim ini adalah waktunya untuk sesuatu yang baru," sambung nya.

"Ini akan jadi musim terakhir saya di Formula 1. Keputusan ini ada pertimbangkan selama musim dingin lalu," tulis pembalap yang akan menjalani start ke-342 dalam kariernya pada Grand Prix Belanda, akhir pekan nanti.

Baca Juga: Pakar Hukum Sebut Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Embrio Menuju Totaliter dan Merugikan Semua Pihak

"Saya mengucapkan terima kasih buat keluarga saya, seluruh tim, setiap orang yang pernah terlibat dalam karier balapan saya dan khususnya untuk seluruh fans yang luar biasa yang selalu mendukung saya sepanjang waktu," ucapnya.

"(Balapan) Formula 1 mungkin akan berakhir buat saya tapi dari Formula 1 banyak pengalaman dan kesenangan yang saya dapatkan. Jadi, sampai jumpa!," tuturnya.

Ungguhan Kimi Raikkonen tersebut sudah mendapat lebih dari 50 ribu komentar. "Kami akan kehilangan kamu, Kimi. (emoji sedih). Terima kasih untuk seluruh memori yang luar biasa," tulis akun resmi Formula 1 @f1.

"The (Ice) Man adalah mitos, legenda. Anda menjadikan Formula 1 memikat. Terima kasih untuk seluruh memori," tulis akun @f1experiences.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x