Untuk Pertama Kali, Kota Jeddah Masuk Kalender Grand Prix Formula 1 untuk Tahun 2021

- 29 Oktober 2020, 08:10 WIB
Formula 1 /

GALAMEDIA - Untuk pertamakalinya, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 pada tahun depan dengan balapan di sirkuit jalan raya kota Jeddah. Grand Prix Formula 1 di jalan Kota Jeddah ini sudah masuk draf kalender yang terdiri 23 seri yang diserahkan kepada tim-tim, demikian sumber F1, Kamis 29 Oktober 2020.

Namun, balapan kedua di Amerika Serikat, di Miami, tampaknya ditunda setidaknya satu tahun lagi.

Trek untuk Grand Prix Brazil belum dibangun di Rio de Janeiro dan menghadapi kekhawatiran isu lingkungan yang berarti kalender musim bisa dipotong menjadi 22 seri saja.

Baca Juga: Injak-injak Erdogan, Jaksa Turki Luncurkan Penyelidikan Pejabat Eksekutif Charlie Hebdo

Musim balapan 2020 seharusnya menampilkan 22 balapan, rekor terbanyak, dengan debut Grand Prix Vietnam serta kembalinya Grand Prix Belanda untuk pertama kalinya dalam 34 tahun.

Akan tetapi, pandemi virus corona memaksa sejumlah tuan rumah mundur dan balapan dibatalkan hingga tersisa 17 seri dalam kalender.

Tim-tim kompetitor F1 telah ditunjukkan draf kalender 2021 pada Senin dengan versi final sepertinya akan dipublikasikan dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga: Kaidah Fikih sebagai Landasan Praktik Audit Syariah pada Bank Syariah

Arab Saudi ditambahkan ke kalender, kemungkinan dipasangkan dengan seri pemungkas di Abu Dhabi, demikian sumber Reuters.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X