Kasus Covid-19 Menurun, Cimahi Target Masuk Level 2 PPKM

- 3 September 2021, 20:50 WIB
Pemkot Cimahi menerima bantuan 13 tabung oksigen dari Kadin Kota Cimahi. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kecamatan Cimahi Utara Jalan Jati Serut, Jumat, 3 September 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Pemkot Cimahi menerima bantuan 13 tabung oksigen dari Kadin Kota Cimahi. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kecamatan Cimahi Utara Jalan Jati Serut, Jumat, 3 September 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Jumlah kasus Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami penurunan. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan, wilayahnya bisa masuk Level 2 pada dua minggu yang akan datang.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat ditemui di Gedung A Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 3 September 2021.

"Di Cimahi Alhamdulillah BOR (Bed Occupancy Ratio) sudah 17 persen. Kemudian yang terkonfirmasi positif sekarang masih 86 orang, sehingga sangat jauh turun," ujar Ngatiyana.

Baca Juga: Fans Enhypen Sangat Kecewa dengan Dibatalkannya penampilan di KCON:TACT karena Covid-19

"Bahkan hari ini turun lagi menjadi 83 orang yang isolasi mandiri. Kemudian yang di rumah sakit sudah turun lagi menjadi 3 orang. Sehingga Alhamdulillah penurunan kasus Covid-19 di Kota Cimahi sangat signifikan," lanjutnya.

Dengan terus berkurangnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Cimahi, Ngatiyana optimis wilayahnya bisa kembali turun level menjadi level 2.

Seperti diketahui, Kota Cimahi awalnya masuk Level 4 penyebaran Covid-19. Kemudian turun menjadi Level 3 hingga saat ini.

"Alhamdulillah kondisi sekarang sudah menurun dan diharapkan mudah-mudahan bisa terus turun sehingga bisa jadi level 2. Jika level 2 kita bisa bebas melakukan kegiatan. Target seminggu atau dua minggu kita harus level 2," tegas Ngatiyana.

Baca Juga: Imbas Data Pribadi Jokowi Bocor, Alvin Lie Minta Nama Aplikasi PeduliLindungi Diganti

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x