Jajal Aplikasi Pos Aja, Erick Thohir Apresiasi Transformasi Digital PT Pos Indonesia

- 11 September 2021, 20:07 WIB
Erick Thohir berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya.
Erick Thohir berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya. /PT Pos Indonesia/

GALAMEDIA - Menteri BUMN Erick Thohir didampingi direksi dan komisaris PT Pos Indonesia (Persero) mencoba secara langsung beberapa layanan digital Pos Indonesia di Kantor Pos Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Sabtu, 11 September 2021. 

Erick Thohir berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya. Erick juga melakukan video teleconference dengan salah seorang tenaga kerja migran Indonesia (TMI) di Taiwan.

Pada uji coba aplikasi PosAja!, Erick mencoba melakukan pengiriman paket vitamin untuk dikirimkan ke salah satu puskesmas. Setelah memesan via handphone, salah seorang O-Ranger langsung merespons dan melakukan pickup.

Pada paparannya, Erick Thohir mengaku terkesan dengan transformasi digital yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Dimana untuk layanan kiriman, konsumen bisa menggunakan PosAja!. Sementara untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran bisa menggunakan PosPay.

"Transformasi digital saat pandemi ini adalah sebuah keharusan. Pos Indonesia ini memiliki infrastruktur yang sangat memadai dan aset berharga di seluruh Indonesia. Ini harus dimanfaatkan," kata dia.

Baca Juga: Sebut Moeldoko Difitnah, Darmizal: Kegiatan di Banten Murni Luruskan Sejarah

Erick berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia. "Saya berharap Pos Indonesia bisa menjadi central distribution hub di Indonesia," katanya.

Erick berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia.
Erick berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi; Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus; Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman; Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi; Direktur Kelembagaan Nezar Patria; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana; dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Tonggo Marbun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x