Panaskan Mesin Politik, Golkar Kabupaten Bandung Siap Rebut Lagi Kekuasaan pada 2024

- 16 September 2021, 14:51 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto (kanan), Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Cucu Sugyati (tengah), dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten, Yoga Santosa (kiri) berfoto bersama di sela kegiatan pendidikan politik bagi kader di eMTe Highland Resort, Rancabali, Kamis 16 September 2021.
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto (kanan), Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Cucu Sugyati (tengah), dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten, Yoga Santosa (kiri) berfoto bersama di sela kegiatan pendidikan politik bagi kader di eMTe Highland Resort, Rancabali, Kamis 16 September 2021. /Ziyan M. Nasyith/Galamedia/



GALAMEDIA - Partai Golkar Kabupaten Bandung mulai memanaskan mesin politik mereka untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dengan mengusung slogan 'Mari Bung Rebut Kembali', partai berlambang pohon beringin itu siap merebut lagi kekuasaan di Kabupaten Bandung baik di eksekutif maupun legislatif.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto mengatakan, salah satu yang dilakukan yakni dengan menggelar pendidikan politik pembekalan dan pemantapan fungsionaris bagi para kader.

Setelah menelan kekalahan pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 lalu, dan terjadi dinamika dalam pemilihan pengurus DPD, Sugianto menegaskan, kini saatnya semua kader Partai Golkar bergerak dan menata langkah ke depan.

Baca Juga: Kesal, Berita Lesti Kejora Hamil Duluan Kian 'Naik Daun', Manajer Rizky Billar Akan Tuntut Media?

"Pada 2024 nanti tidak bisa ditawar lagi. Golkar Kabupaten Bandung harus memenangkan agenda politik, baik Pileg maupun Pilkada," tegas Sugianto di sela kegiatan di eMTe Highland Resort, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Kamis 16 September 2021.

Mengingat agenda politik 2024 masih terhitung dua tahun lagi, dirinya pun masih enggan menyebutkan incaran nama calon yang nantinya akan diusung.

"Belum lah, karena kan pastinya harus melalui berbagai tahapan. Tapi intinya, siapapun nanti yang diusung, targetnya menang," kata Sugianto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bandung itu.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Bandung, Obar Sobarna dan Dadang M. Naser.

Baca Juga: Bali United vs Persib Digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Geoffrey Castillion Siap Tampil 90 Menit

Kemudian, juga dihadiri oleh seluruh anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bandung dan semua pengurus Kecamatan.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten, Yoga Santosa menjelaskan, pendidikan bagi kader partai ini sekaligus konsolidasi organisasi.

Kegiatan tersebut, kata Yoga, dikemas menjadi launching pertama pertemuan antara pengurus DPD dengan PK baru setelah putusan Mahkamah Partai.

"Oleh karena itu pertemuan ini sangat penting. Selain isinya pendidikan politik, kita juga akan menyampaikan program strategis, yang kemudian menyamakan persepsi antara hirarkir dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, RW hingga RT. Harus sama persepsinya, bagaimana cara memenangkan di pemilu yang akan datang," terang Yoga.

Yoga juga menegaskan, partai Golkar secara profesional, mandiri, dan sabilulungan, akan bersama-sama memenangkan Pileg dan Pilkada yang akan datang.

Baca Juga: Ada J-Hope BTS, Berikut Deretan Idol Kpop yang Dijuluki Sunshine Alias Mood Maker

"Dari sini kita akan ada Rapim, Rakerda yang akan digelar dengan tujuan memenangkan pemilu 2024. Kenapa di Rakerda, karena kita akan bagi program. Masing-masing dapil karena memiliki karakteristik berbeda. Kepentingannya berbeda. Oleh karena itu akan kita olah di Rakerda.*

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x