Jangan Sampai Menyesal, Kuota Kartu Prakerja Gelombang 21 hanya Segini, Login di www.prakerja.go.id

- 16 September 2021, 15:22 WIB
Daftar segera Kartu Prakerja gelombang 21.
Daftar segera Kartu Prakerja gelombang 21. /

GALAMEDIA - Program Kartu Prakerja Gelombang 21 sudah dibuka siang hari ini Kamis, 16 September 2021.

Meski tak berbeda jauh jika dibandingkan dengan sebelumnya, kuota peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 ini lebih sedikit yakni hanya 754.929 peserta sedangkan sebelumnya mencapai 800.000 orang.

"Hari ini jam 12.00 WIB kami akan membuka gelombang 21. Kuotanya adalah 754.929 orang yang berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 Rp10T dan dari anggaran Rp 1,2T yang ditambahkan," papar Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu yang dikutip Galamedia, Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: Usai Santri, Kini Marak Video Masyarakat Tutup Kuping Saat Dengar Pidato Jokowi, Demokrat: Netizen Dilawan!

Sebab demikian, peserta yang memiliki kriteria sesuai yang telah ditetapkan sebaiknya segera melakukan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 ini.

Meskipun pada dasarnya program ini tidak dilihat dari siapa yang lebuh dulu mendaftar, yang akan lolos adalah yang sesuai dengan kriteria dan lulus tahapan seleksi.

Selain itu, Kartu Prakerja gelombang 21 ini disebut akan dibuka hanya beberapa hari saja.

"Seleksi gelombang ini akan dibuka selama beberapa hari sehingga masyarakat yang berminat dapat mendaftar dan mengisi semua data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang pertama mendaftar," lanjut Louisa.

Seperti diketahui, Program Kartu Prakerja diperuntukkan bagi WNI berusia 18 tahun ke atas yang masih mencari pekerjaan, lulusan baru atau pekerja yang terkena PHK.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x