Bupati Bandung Ajak Pengurus IMI Lakukan Vaksinasi Covid-19 dan Tingkatkan Kegiatan Sosial Budaya

- 29 September 2021, 11:20 WIB
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menghadiri pelantikan Pengurus IMI Korwil Kabupaten Bandung di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Rabu (29/9/2021).
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menghadiri pelantikan Pengurus IMI Korwil Kabupaten Bandung di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Rabu (29/9/2021). /Engkos Kosasih
 
GALAMEDIA - Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna terus mengkampanyekan semangat percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung.
 
Ia mengajak kepada para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bandung maupun anggotanya untuk divaksin.
 
Hal itu dikatakan Bupati Bandung saat menghadiri pelantikan pengurus IMI Korwil Kabupaten Bandung di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Rabu 29 September 2021.
 
Kang DS, panggilan akrab Bupati Bandung mengatakan, di Kabupaten Bandung sudah mencapai 1,1 juta yang divaksin dari 3,62 juta jiwa penduduk Kabupaten Bandung.  
 
 
"Dari target 80 persen warga divaksin, sekitar 1,7 juta jiwa lagi sasaran warga untuk divaksin. Kami berharap pandemi segera menghilang di muka bumi," katanya. 
 
Bupati Bandung turut memberikan apresiasi dan selamat kepada pengurus IMI Korwil Kabupaten Bandung yang yang telah dilantik. Ia berharap Dispora Kabupaten Bandung untuk memfasilitasi Stadion Si Jalak Harupat untuk kegiatan IMI.
 
"Kami berharap kepengurusan IMI Korwil Kabupaten Bandung yang baru dilantik ini memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Bandung," harap Kang DS.
 
Dia pun berharap, kepengurusan baru IMI ini kompak dan solid, dan nantinya bisa menaungi komunitas motor lainnya yang saat ini terkotak-kotak.
 
 
"Kepengurusan baru IMI ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam kegiatan sosial dan budaya, serta dapat meningkatkan iklim organisasi yang harmonis," ungkapnya. 
 
Kang DS pun mengajak kepada semua pihak untuk disiplin dan tertib serta mematuhi peraturan lalulintas. Menjadi pelopor dan teladan dalam menjaga ketertiban berlalulintas dalam berkendara. 
 
Tak hanya itu, Kang DS pun berharap kepada IMI dapat membangkitkan pariwisata di Kabupaten Bandung. Di Kabupaten Bandung ada sekitar 100 titik destinasi wisata baru, di antaranya tersebar di Pangalengan, Ciwidey, Cicalengka. Diharapkan ada ide dan gagasan untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bandung. 
 
 
"Jangan lupa taat bayar pajak kendaraan," katanya. 
Pada kesempatan itu, Kang DS mengungkapkan di Kabupaten Bandung masih ada warga yang menggunakan jalan umum untuk kegiatan motor berdasarkan laporan dari masyarakat.
 
"Kami berharap, IMI bekerjasama dengan Polresta Bandung untuk menertibkannya," katanya. 
 
Ia mengajak kepada banyak pihak untuk menyalurkan zakatnya, mengingat di kalangan pengurus IMI banyak pengusaha muda. "Sebagian harta yang kita miliki itu, ada hak warga miskinnya," katanya.
 
Melalui komunitas IMI ini, Bupati Bandung berharap dapat menggelorakan semangat Bandung Bedas. 
"Bagaimana membangkitkan daya saing melalui ekonomi kreativit, bisa menciptakan lapangan kerja dan usaha. Kamu siap kerjasama dengan IMI dan siap suport," pungkasnya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x