Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Sumedang Blusukan Ke Pelosok

- 3 Oktober 2021, 20:40 WIB
Saat blusukan ke wilayah Cibugel, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memberikan kursi roda kepada warga yang menderita lumpuh./Ade Hadeli/Galamedia/
Saat blusukan ke wilayah Cibugel, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memberikan kursi roda kepada warga yang menderita lumpuh./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Dalam rangka menyukseskan vaksinasi massal Covid-19, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, menggandeng Komunitas Offroad 4x4 Sadulur Sajalur.

Kapolres blusukan ke pelosok (wilayah hukum Polsek Cibugel, perbatasan Sumedang-Garut) Minggu 3 Oktober 2021.

Eko didampingi Kapolsek Cibugel, Iptu Ucu Abdurahman dan Camat Cibugel Nuryadin mengatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan dilapangan.

Hal itu guna memastikan pemberian vaksinasi massal secara door to door berjalan dengan baik, menuju tercapainya herd immunity.

Baca Juga: Terus Rongrong Kekuasaan AHY, Demokrat Beri Dua Pilihan ke Kubu Moeldoko

"Untuk mencapai herd immunity secara optimal, kami bersama pihak terkait gencar melakukan vaksinasi melalui metode door to door ke setiap wilayah. Dimana, sebelumnya konsen terhadap vaksinasi secara stasioner atau tetap dan terpusat," katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial (bansos), berupa paket sembako kepada warga prasejahtera yang terdampak pandemi dan bantuan kursi roda bagi penderita lumpuh.

"Ini merupakan momentum yang sangat berharga, dimana akselerasi dan kerjasama dalam penanggulangan pandemi perlu dilakukan oleh semua pihak. Termasuk dengan komunitas offroader dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: PON XX Papua: Polo Air Jabar Rebut Medali Emas Usai Kalahkan DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x