PPKM Luar Jawa-Bali Kembali Diperpanjang, 6 Kabupaten/Kota Masih Level 4, Ini Daftarnya

- 4 Oktober 2021, 18:47 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). /Dok. Kemenko Perekonomian/

GALAMEDIA - Penerapan PPKM di luar Jawa-Bali kembali diperpanjang dari 5-18 Oktober. Sejauh ini, 6 kabupaten/kota masih menerapkan level 4.

"Dengan cakupan 6 kabupaten/kota (level 4), sebelumnya 10 kabupaten/kota," ujar Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Airlangga menyampaikan hal itu dalam konferensi pers Perkembangan PPKM secara daring, Senin, 4 Oktober 2021.

Ia menyampaikan kabupaten/kota yang masih menerapkan level 4 adalah Pidi, Bangka, Padang, Banjarmasin, Bulungan, dan Tarakan.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, Kasus Positif Covid-19 RI 'Cuma' Bertambah 922 Orang, Jumlah Kasus Sembuh Terus Meningkat

Keenam kabupaten/kota tersebut masih belum memenuhi persyaratan untuk turun level asesmen PPKM karena belum terpenuhinya target testing dan atau mengalami kenaikan positivity rate.

Sedangkan kabupaten/kota lainnya di luar Jawa-Bali terdapat perbaikan pengendalian Covid-19.

Sehingga PPKM level 3 di luar Jawa-Bali diterapkan di 44 kabupaten/kota dari sebelumnya 108 kab/kota.

Kemudian level 2 di 292 kabupaten/kota dari sebelumnya 249 kabupaten/kota, serta level 1 di 44 kabupaten/kota dari sebelumnya 18 kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x