TERUNGKAP! Tudingan Rasisme kepada Natalius Pigai Terkait dengan Pilgub 2024

- 5 Oktober 2021, 07:10 WIB
Natalius Pigai.
Natalius Pigai. /Tangkapan layar YouTube Refly Harun./

GALAMEDIA - Aktivis asal Papua, Natalius Pigai menilai tudingan rasisme kepada dirinya terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2024.

Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini menyatakan dirinya tidak bertindak rasisme dalam cuitannya pada Twitter @NataliusPigai2.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat berbincang-bincang dengan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun pada video YouTube di kanal Refly Harun, Senin malam, 4 Oktober 2021.

"Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan).," demikian cuitannya yang menyebabkan dirinya dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Ia menilai tudingan rasisme bermula dari seseorang yang memiliki kepentingan dengan Pilgub Papua 2024 mulai memainkan kasus tersebut.

Baca Juga: Facebook, Instagram, WhatsApp Down! Apa Alasannya?

Dengan adanya tudingan rasis dari orang tersebut, lanjut Pigai, sebuah media akhirnya meminta klarifikasi kepada dirinya.

"Saya kaget, kok saya dibilang rasis. Setelah saya tanya, akhirnya saya bisa memahami karena orang itu memiliki kepentingan dengan Pilgub Papua," katanya.

Pigai mengaku memiliki dukungan kuat dari kelompok muslim dan migran Papua. Sehingga untuk menghancurkan nama baiknya, orang tersebut mengebuskan kasus tersebut ke permukaan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x