Klinik Cimareme Siaga untuk Hewan Kesayangan

- 6 Oktober 2021, 19:39 WIB
Klinik kesehatan hewan di pusat perkotaan, tepatnya di Jln. Cimareme, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat./dok.istimewa
Klinik kesehatan hewan di pusat perkotaan, tepatnya di Jln. Cimareme, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Masyarakat Bandung Barat yang memiliki hewan peliharaan dalam kondisi tidak sehat kini tidak harus jauh untuk berobat.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melalui Dinas Perikanan dan Peternakan sudah membangun dan mengembangkan klinik kesehatan hewan di pusat perkotaan, tepatnya di Jln. Cimareme, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat.

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat, Undang Husni Thamrin didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan Wiwin Aprianti mengatakan, klinik tersebut untuk melayani pemeriksaan kesehatan hewan, terutama dalam mencegah rabies.

Baca Juga: Eks Anak Buah Jokowi Klaim China ‘Bos’ Ibu Kota Baru RI, Mustofa: Tanda-tanda Isu Lama Akan Terbukti

"Keberadaan klinik kesehatan hewan dibutuhkan karena banyak warga perkotaan yang memiliki hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing. Hewan peliharaan ini rentan terkena rabies, sehingga keberadaan klinik diharapkan bisa mencegah penyakit tersebut," ujar Undang, Rabu, 6 Oktober 2021.

Undang menuturkan, klinik kesehatan hewan tersebut berfungsi layaknya puskesmas untuk manusia. Para pemilik hewan bisa datang langsung ke klinik untuk memeriksakan hewan peliharaan mereka.

"Jadi tidak hanya rabies, tapi juga bisa melayani pemeriksaan penyakit-penyakit lainnya yang rentan terjadi pada hewan peliharaan. Kebanyakan biasanya infeksi virus pada hewan, dan itu akan dilayani juga di klinik," katanya.

Baca Juga: Logan Lucky Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini 6 Oktober 2021, Bergenre Action Dibintangi Channing Tatum

Sementara menurut dokter hewan/medik veteriner yg bertugas di klinik hewan Cimareme, drh. Santi Purwanti, setiap hari pihaknya memeriksa lebih dari 20 ekor hewan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x