Eks Teroris JI Soroti Para Pendakwah yang Menggebu-gebu Saat Sanjung Taliban: Mereka Membodohi Masyarakat

- 6 Oktober 2021, 21:40 WIB
Nasir Abbas beberkan motif teroris angkat senjata.
Nasir Abbas beberkan motif teroris angkat senjata. //Tangkapan layar YouTube tvOne/

GALAMEDIA - Narapidana Teroris (napiter) eks anggota Jemaah Islamiyah (JI), Nasir Abbas, mengatakan banyak pihak yang memanfaatkan momen kembalinya Taliban yang menjadi penguasa Afghanistan.

Menurutnya, kemenangan Taliban atas pemerintah Afghanistan tersebut banyak dimanfaatkan oleh jaringan-jaringan teroris dan juga orang-orang berpaham radikal di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Nasir Abbas dalam diskusi daring yang berjudul 'Berkuasanya Taliban di Afghanistan: Apa Pengaruhnya Terhadap Indonesia" dan tayang di channel Youtube The Habibie Center, Selasa 5 Oktober 2021.

Dalam diskusi daring tersebut, Nasir Abbas menyoroti para pendakwah tanah air yang sering menggebu-gebu ketika menyampaikan isi ceramahnya.

Baca Juga: Said Aqil Beri Gelar Jokowi Sebagai Presiden Infrastruktur, Akademisi: Manusia Dibanggun Enggak?

Menurutnya para pendakwah yang sering menggebu-gebu ketika menyampaikan isi ceramahnya itu merupakan ciri bahwa mereka sudah disusupi paham radikal.

Sebagai contoh, Nasir Abbas mengungkapkan para pendakwah yang sudah disusupi paham radikal itu adalah mereka yang selalu menggebu-gebu ketika menyanjung Taliban.

Ia mengatakan bahwa para pendakwah tersebut selalu menggebu-gebu ketika mengatakan 'Taliban hebat mengalahkan dua negara adidaya'.

"Mungkin kita dengar dari para ustadz dan penceramah, dengan menggebu-gebu mereka mengatakan, 'Taliban hebat. Mengalahkan 2 negara adidaya," ungkapnya, dikutip Galamedia, Rabu 6 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X