Terungkap! Taliban Dianggap Sebagai Imam Mahdi oleh Jaringan Teroris JI Demi Mendapatkan Donasi dan Anggota

- 6 Oktober 2021, 21:06 WIB
Ilustrasi pasukan Taliban.
Ilustrasi pasukan Taliban. //Stringer/Reuters //

GALAMEDIA - Kemenangan Taliban yang berhasil melumpuhkan pemerintah Afghanistan hingga mereka kembali berkuasa banyak dimanfaatkan oleh jaringan-jaringan teroris di seluruh dunia.

Eks anggota Jemaah Islamiyah (JI), Nasir Abbas mengatakan bahwa kemenangan Taliban itu juga dimanfaatkan jaringan teroris di Indonesia yaitu JI.

Hal itu disampaikan Nasir Abbas dalam acara diskusi daring yang berjudul 'Berkuasanya Taliban di Afghanistan: Apa Pengaruhnya Terhadap Indonesia" dan tayang di channel Youtube The Habibie Center, Selasa 5 Oktober 2021.

Menurut Nasir Abbas, kemenangan Taliban itu sangat dimanfaatkan betul oleh JI sebagai inspirasi mereka untuk mendapatkan dana seperti donasi dari orang-orang.

"Taliban selalu dijadikan inspirasi, sebagai alasan atau sebagai isu yang diangkat untuk pendanaan, donasi, dan lain-lain. Jadi isu-isu Taliban tetap diangkat dalam rangka untuk mendapatkan donasi dari orang-orang," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Said Aqil Siradj Berpotensi Jadi Ketua Umum PBNU Seumur Hidup, Tokoh NU: Please Pak Jangan Naik Lagi

Selain itu, Nasir Abbas juga mengungkapkan bahwa JI kerap kali melemparkan narasi-narasi bahwa kemenangan Taliban itu merupakan kemenangan umat Islam.

Hal itu menurutnya, sengaja dilakukan JI agar tujuannya tercapai yaitu mendapatkan anggota-anggota baru dengan cara yang cepat.

"Mereka bilang bahwa, mari kita semua merayakan kemenangan Taliban, karena kemenangan Taliban adalah kemenangan Islam," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x