Viral, Video Perundungan Anak di Bawah Umur di Bandung, Kapolestabes: Pelaku dan Korban Sudah Berdamai

- 11 Oktober 2021, 13:35 WIB
Ilustrasi perundungan.*
Ilustrasi perundungan.* /freepik

GALAMEDIA - Beredar video perudungan terhadap seorang anak di bawah umur di media sosial.

Dalam video viral yang diunggah salah satu akun @infotibandung, terdengar jelas suara pelaku merudung seorang gadis dalam kondisi tertidur dengan tindakan pemukulan dan tendangan. Dan dalam akun tersebut tertulis caption bahwa anak sekolah dasar dianiaya anak pelajar SMP.

"Aksi penganiyayaan itu dikabarkan terjadi di Sarijadi, Kota Bandung. Dalam video terlihat seorang siswi hanya diam tidak berdaya dipukuli dan ditendangi oleh pelajar pria itu. Kejadian penganiyayaan itu dikabarkan berawal karena masalah sticker Whatsapp," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Alami Masa Kritis Hingga Dilarikan ke RS, Aktor Ini Didiagnosis Sepsis: Badan Gue Drop Sampai Akhirnya..

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung melalui Kapolsek Sukasari Kompol Darmawan kepada wartawan, Senin 11 Oktober 2021 membenarkan adanya aksi perudungan itu. Dikatakan perisitiwa itu terjadi pada 4 Oktober 2021 di Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Masih dikatakannya, tindakan pelaku tersebut dipicu oleh kesalahpahaman yakni salah kirim pesan singkat whatsapp.

"Terjadinya perundungan korban salah kirim melalui media WA, kepada pelaku dimana emoji ada tangan mengepalkan, direspon pelaku itu dianggap tantangan," jelas Darmawan ketika ditemui di Mapolsekta Sukasari.

Baca Juga: 5 Penyanyi Nagaswara Dukung Produksi Klip Lagu Mars Forum Batak Intelektual (FB)

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan, mereka akhirnya bertemu di suatu tempat di wilayah Sarijadi, hingga akhirnya terjadilah tindakan perudungan tersebut. Usai kejadian itu, korban sudah dibawa ke rumah sakit dan tak ada luka parah yang disebabkan perudungan itu.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit dan dilakukan perawatan, korban pun sudah kembali ke orang tua masing-masing," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x