Mantan Kakanwil Kemenag Jabar: Dua Hari Sebelum Pindahkan Karyawan, Istikharah Sambil Teteskan Air Mata

- 11 Oktober 2021, 15:29 WIB
Wartawan peliput di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi dengan mantan Kanwil Kemenag periode 2005-2009, K.H. Muhaimin di rumahnya di Kabupaten Kuningan, Minggu, 10 Oktober 2021./istimewa
Wartawan peliput di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi dengan mantan Kanwil Kemenag periode 2005-2009, K.H. Muhaimin di rumahnya di Kabupaten Kuningan, Minggu, 10 Oktober 2021./istimewa /

GALAMEDIA - Wartawan peliput di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat, pada Minggu, 10 Oktober 2021 melakukan kunjungan silaturahmi kepada mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, K.H. Muhaimin di rumahnya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kunjungan tanpa terencana, membuat mantan Kakanwil Kemenag Jabar periode 2005-2009 tersebut sempat merasa kaget.

Bahkan, Muhaimin yang pernah pula menjabat sebagai Kakanwil Kemenag DKI Jakarta 2009–2011 ini, tidak pernah menyangka wartawan yang pernah meliput saat dia bertugas di Kanwil Kemenag Jabar, datang ke tempat tinggalnya.

“Ini tentunya suatu kebahagiaan yang tak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata. Sebab di tengah kesibukan peliputan mereka, kawan-kawan masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Robert Alberts Berharap Skuad Persib Bisa Tampil Baik Walaupun Banyak Pemain Absen

Menurut Muhaimin, sangat jarang terjadi ada wartawan yang secara khusus datang ke rumahnya selama ini. Apalagi ini dilakukan setelah dirinya tidak lagi bertugas alias sudah pensiun.

“Senang rasanya masih diakui sama teman-teman wartawan kendati saya sudah tidak bertugas lagi di kemenag,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain pernah menjadi orang nomor satu di Kanwil Kemenag Jabar dan DKI Jakarta, Muhaimin juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusdiklat Kemenag RI, dan mengakhiri masa tugasnya di lembaga tersebut.

Saat masih bertugas di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, ada kisah menarik dan bisa disebut unik yang dilakukan oleh seorang kakanwil.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x