Masuk Singapura Mulai 19 Oktober 2021 Bakal Bebas dari Karantina, Tapi...

- 11 Oktober 2021, 18:30 WIB
Patung Marlion, Singapura. Masuk Singapura mulai tanggal 19 Oktober 2021 bakal bebas dari karantina, tetapi tetap ada syarat yang harus dipenuhi.
Patung Marlion, Singapura. Masuk Singapura mulai tanggal 19 Oktober 2021 bakal bebas dari karantina, tetapi tetap ada syarat yang harus dipenuhi. /

GALAMEDIA - Singapura mulai 19 Oktober 2021 mulai membuka diri bagi warga dari berbagai negara.

Bahkan, mereka yang masuk Singapura mulai 19 Oktober 2021 itu bakal bebas dari karantina selama beberapa hari. Tapi, tetap ada catatannya.

Singapura memang mulai membuka diri bagi semakin banyak negara terkait perjalanan bebas karantina.

Semua itu terjadi pada saat negara kota itu berupaya membangun kembali statusnya sebagai pusat penerbangan internasional.

Baca Juga: Bela Rakyat Jenderal Terancam 5 Tahun Penjara, Rocky Gerung Sebut Brigjen TNI Junior Tumilaar Jenius

Langkah itu juga diambil ketika Singapura sedang bersiap-siap menerapkan kehidupan baru untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Mulai 19 Oktober 2021, orang-orang yang sudah divaksin penuh dari delapan negara, termasuk Inggris, Prancis, Spanyol, dan Amerika Serikat, boleh memasuki negara pulau itu tanpa menjalani karantina.

Tapi ada syaratnya! Tidak perlu karantina berlaku jika mereka lolos tes Covid-19. Demikian disampaikan oleh pemerintah Singapura, Sabtu lalu, seperti dikutip dari Antara, Senin, 11 Oktober 2021.

Pengumuman itu menandai langkah besar yang diambil Singapura dalam menjalankan strategi untuk melanjutkan posisi sebagai pusat hubungan internasional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x