Luhut Sebut Wisman dari 19 Negara Diizinkan Masuk Indonesia, Tapi...

- 13 Oktober 2021, 21:48 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebut wisman dari 19 negara diizinkan masuk Indonesia.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebut wisman dari 19 negara diizinkan masuk Indonesia. //Instagram.com/@luhut.pandjaitan //

GALAMEDIA - Pemerintah telah memberikan izin bagi wisatawan mancanegara (wisman) dari 19 negara untuk masuk ke Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Meski boleh masuk ke Indonesia, wisman itu hanya bisa melakukan penerbangan internasional ke Bali dan Kepulauan Riau (Kepri).

"Sesuai arahan Presiden RI, kami memberikan izin kepada 19 negara untuk bisa melakukan perjalanan menuju Bali dan Kepulauan Riau," kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: 'Bela' Baim Wong yang Hardik Kakek Suhud, Dedi Mulyadi: Dia Sangat Menyukai Orang Bekerja

Ke 19 negara tersebut yaitu Saudi Arabia, United Arab Emirates (UAE), Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Dalam rapat koordinasi yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu, Menko Luhut mengungkapkan pemberian izin kepada 19 negara itu bukan tanpa alasan.

Dikutip dari Antara, negara-negara tersebut dipilih sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) karena angka kasus terkonfirmasi Covid-19-nya berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate yang rendah.

"Daftar 19 negara yang masuk ke Indonesia ini hanya berlaku khusus untuk penerbangan langsung ke Bali dan Kepri," kata Menko Luhut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x