NasDem Inginkan Kadernya jadi Wali Kota Bandung, Saan: Kita Punya Kang Awang

- 18 Oktober 2021, 18:21 WIB
Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan telah mempersiapkan kader untuk maju dalam perebutan kursi Wali Kota Bandung pada 2024 mendatang.

Salah satu kader yang ditunjuk dalam konstelasi tersebut, yakni Rendiana Awangga yang kini merupakan Ketua DPD NasDem Kota Bandung.

Menurutnya pada pemilihan mendatang, pihaknya menginginkan ada kader terbaik NasDem yang ikut meramaikan konstelasi Wali Kota Bandung.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Luhut Binsar: Bogor dan Tangerang Akan Dilakukan Operasi Khusus TNI-Polri

"Karena kita juga ingin pada 2024, ada kader NasDem yang jadi Wali Kota Bandung. Kita ada Kang Awang, maka kita siapkan beliau," ungkapnya kepada wartawan disela-sela kaderisasi dan pendidikan politik NasDem di Hotel El Cavana, Jln. Pasir Kaliki, Kota Bandung, Senin, 18 Oktober 2021.

Selain mempersiapkan kadernya untuk masuk pada bursa Wali Kota Bandung, pihaknya juga menargetkan delapan kursi legislatif di Kota Bandung pada 2024. Saat ini, NasDem menempatkan lima kadernya di DPRD Kota Bandung.

‎"Ini semua kita lakukan dalam rangka menghadapi 2024, di Kota Bandung, kita mendapatkan 5 kursi, kita ingin di 2024 minimal di angka 8 kursi, target maksimalnya 12," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Calon Ketu Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf Klaim Dapat Dukungan dari 80 Persen

Dikatakannya memasuki usia 10 tahun, pihaknya melakukan penguatan pendidikan politik. Hal tersebut, dilakukan sebagai langkah persiapan untuk Pemilihan Umum 2024.‎

‎”Pendidikan politik dan organisasi bagi kader DPD dan DPC di Kota Bandung, ada 30 DPC, per termin 150 orang. Kita ada tiga termin, mereka pengurus yang sudah memiliki SK dari DPW," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x