Vaksinasi Lansia Door to door Lebih Tepat Sasaran

- 25 Oktober 2021, 18:51 WIB
Vaksinator dari Puskesmas didampingi Danramil dan Kapolsek sedang menvaksin warga di tempat tinggalnya, di Kabupaten Subang, Senin, 25 Oktober 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Vaksinator dari Puskesmas didampingi Danramil dan Kapolsek sedang menvaksin warga di tempat tinggalnya, di Kabupaten Subang, Senin, 25 Oktober 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Masih banyaknya warga Subang yang sudah memasuki usia lanjut namun belum divaksin, membuat petugas vaksinator bersama TNI/Polri terus melakukan jemput bola dengan cara door to door. Sementara entri datanya sendiri dipusatkan di Balai Desa.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang memimpin briefing staf dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian serta Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Subang secara virtual di Ruang Rapat Bupati II, Senin, 25 Oktober 2021 memberikan apresiasi atas upaya tersebut karena lebih tepat sasaran.

"Strategi yang telah dilaksanakan dan direncanakan agar ditingkatkan sebagai solusi bagi warga yang tidak bisa datang ke lokasi vaksin dengan divaksin di tempat. Sekaligus hal inipun dalam mengejar target yang belum tercapai untuk Lansia," tuturnya.

Baca Juga: Aa Umbara Dituntut 7 Tahun Penjara, Pengacara: Jaksa Abaikan Fakta Persidangan, Tak Ada Kesepakatan Fee

Kapolres Subang, AKBP Sumarni di tempat terpisah terus meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door sekaligus pembagian sembako terhadap masyarakat terdampak Covid19.

"Apa yang kita perbuat dalam rangka menuju Indonesia Sehat Indonesia Hebat, sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari," katanya.

Dirinya mengatakan, sebagai aparat Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Selama ini, jajarannya dengan TNI dan Pemerintah berjalan cukup baik dan terus beriringan agar cepat terputusnya mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity.

Baca Juga: Sekian Lama Vacum Karni Ilyas Umumkan ILC Bakal Tayang Lagi Pekan Ini, Warganet Sambut Gembira

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x