Vaksinasi Masih Rendah, PPKM di Kabupaten Cianjur Masih Level 3

- 24 Oktober 2021, 18:32 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /PIXABAY/

GALAMEDIA - Meski penanganan Covid-19 semakin membaik, namun Kabupaten Cianjur melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Hal tersebut merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah jawa dan Bali.

Bersama Kabupaten Cianjur, kota dan kabupaten di Jawa Barat yang masih berada pada level 3 PPKM adalah, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Garut.

Kabupaten Cianjur belum bisa menerapkan PPKM level 2 karena terkendala capaian vaksinasi Covid-19 yang masih jauh dari target 70%. Sejauh ini capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Cianjur sekitar 33%. Untuk cakupan vaksinasi dosis pertamanya di kisaran 22%.

Baca Juga: Sherina Munaf Diserang Politisi Demokrat Usai Bersuara Soal Anjing Disiksa Sampai Mati Demi Wisata Halal

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan Safari Vaksin ke Kabupaten Cianjur, Sabtu (23 Oktober 2021), mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Ia berharap dalam dua minggu kedepan, capaian vaksinasi di Kabupaten Cianjur bisa mencapai 50 persen.

Terkait capaian vaksinasi yang masih rendah, Bupati Cianjur, Herman Suherman pada kesempatan yang sama mengatakan, Pemkab Cianjur sudah melaksanakan berbagai upaya untuk percepatan vaksinasi. Dengan gencarnya vaksinasi yang dilakukan saat ini, Pemkab Cianjur berharap dalam waktu dekat target tersebut bisa tercapai.

"Memang butuh waktu bisa mencapai 50% atau berada pada level 2. Kita masih butuh sekitar 20%-21% lagi. Mudah-mudahan satu periode berikutnya bisa mencapai target," katanya.

Baca Juga: Mahfud MD: Salut Saat Ini Banyak Santri di Posisi Strategis

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x