Mahasiswa UNS Ditemukan Meninggal Pada Saat Acara Diklatsar Menwa

- 25 Oktober 2021, 19:03 WIB
Gilang Endi,  mahasiswa UNS tewas saat mengikuti Diklatsar Menwa yang diselenggarakan kampusnya
Gilang Endi, mahasiswa UNS tewas saat mengikuti Diklatsar Menwa yang diselenggarakan kampusnya /Ilustrasi /Pixabay/ soumen82hazra/

GALAMEDIA - Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa pada Minggu 24 Oktober 2021.

Dengan persetujuan keluarga, jenazah mahasiswa tersebut dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Sutanto, mengatakan, kegiatan Diklatsar Menwa dimulai sejak Sabtu 25 Oktober sampai 31 Oktober 2021 mendatang dengan peserta 12 orang. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan kampus dan Jembatan Jurug.

"Meninggalnya hari Minggu, sore atau malam mungkin ya. Tanggal 23 masih berkegiatan," kata Sutanto saat ditemui wartawan di kampus UNS, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Eks Wapres RI Tampol Yaqut: Kemenag Bukan Hadiah untuk NU, Tapi Semua Agama dan Seluruh Organisasi Keagamaan!

Korban merupakan mahasiswa jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi UNS asal Kabupaten Karanganyar. Sutanto menyatakan, berdasarkan agenda yang dia terima dari panitia, kegiatan Diklatsar lebih banyak aktivitas fisik.

Sutanto menjelaskan, menurut informasi dari panitia, korban tidak memiliki gejala maupun riwayat penyakit khusus. Hanya korban mengeluhkan kakinya kram saat kegiatan.

Selanjutnya, korban diistirahatkan di dalam ruangan dan didampingi oleh panitia. Sedangkan peserta lainnya tetap melanjutkan kegiatan. Sebelumnya, korban juga sempat mengikuti kegiatan rapling (menuruni tali) di Jembatan Jurug lama. Setelah itu, korban sempat dibawa ke rumah sakit.

"Dibawa ke rumah sakit. Dalam perjalanan mungkin sudah (meninggal). Kalau kejadian seperti apa kami akan menunggu autopsi, kita buka bersama-sama kejadian yang sesungguhnya seperti apa," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x