Buntut Serangan Rasis Terhadap Mantan Pemain MU, Netizen ini Dicari Pendukung Manchester City di Indonesia

- 1 November 2021, 19:11 WIB
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha. /instagram.com/@cpfc/
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha. /instagram.com/@cpfc/ /

GALAMEDIA - Pertandingan antara Manchester City vs Crystal Palace yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu berbuntut panjang.

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha menjadi sasaran rasisme, karena ia berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United.

Hal itu diungkapkan Wilfried Zaha melalui instastory di media sosial miliknya, terkait serangan rasis yang menimpa dirinya.

Diketahui, netizen dengan akun Instagram @ifiaramadani itu tampak menDM Wilfried Zaha dengan kata-kata rasis yang sangat tidak pantas diucapkan.

Serangan rasis terhadap Wilfried Zaha itu pun mendapat kecaman dari banyak pihak terutama para pecinta sepakbola asal Indonesia.

Baca Juga: Tokoh Papua Ini Beri Gelar 'Bangsawan' ke 4 Tokoh PDIP: dari Raja Pencitraan, Ambisi Hingga Ratu Marah-marah

Sebab seorang netizen yang telah rasis terhadap eks pemain Manchester United itu, merupakan orang Indonesia dan dianggap banyak pihak telah membuat malu Nusantara di kancah internasional.

Netizen tersebut juga diduga merupakan pendukung Manchester City, karena ia melakukan tindakan rasis setelah klub asal Manchester itu mengalami kekalahan dari Crystal Palace.

Menyikapi hal itu, komunitas Manchester City Supporters Club (MCSC) Indonesia, mengecam keras tindakan rasis yang dilakukan netizen asal Indonesia itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x