Ratu Belanda Sebut Gojek Contoh Inspiratif dari Indonesia, Guru Besar Unair: Bagi Pemimpin Dunia Luar Biasa

- 1 November 2021, 20:59 WIB
Cuplikan video pidato Ratu Maxima yang menyebut Gojek salah satu inspirasi dari Indonesia.
Cuplikan video pidato Ratu Maxima yang menyebut Gojek salah satu inspirasi dari Indonesia. /Tangkapan layar @kurawa/

GALAMEDIA - Guru Besar Universitas Airlangga (Unair), Henry Subiakto, menyoroti pemimpin Belanda, Ratu Maxima yang menyebut Gojek sebagai contoh inspiratif dari Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya, Henry Subiakto menilai Gojek seringkali dianggap biasa oleh masyarakat Indonesia, namun hal itu tidak berlaku bagi pemimpin dunia.

Menurutnya para pemimpin dunia seperti Ratu Maxima, melihat Gojek sebagai roda ekonomi dari Indonesia yang sangat luar biasa.

"Bagi kita Gojek adalah hal biasa tapi bagi pemimpin dunia, melihat peran Gojek dalam ekonomi masyarakat Indonesia adalah luar biasa," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 1 November 2021.

Baca Juga: Tuding Stafsus Menteri Keuangan Lakukan Penipuan Publik, Nicho Silalahi: Gak Ngehoax Gak Makan

Henry kemudian menyampaikan, Ratu Maxima memberikan sanjungan khusus untuk Indonesia yang berhasil memutar roda ekonomi masyarakat seperti Gojek.

Staf Ahli Kemenkominfo itu pun mengatakan, sanjungan dari Ratu Maxima sangat benar.

Sebab Gojek merupakan salah satu sisi roda ekonomi yang sangat menarik di Indonesia, saat kondisi normal maupun pandemi.

"Peran Gojek disampaikan khusus oleh ratu Belanda, Maxima. Itu salah satu sisi ekonomi yg menarik negeri ini, baik saat normal maupun pandemi," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x