Tiap Hari Petugas Razia Penegakan Disiplin, Kasi Tantrib: Selalu saja Ada Warga yang Tak Taat Prokes

- 3 November 2021, 10:20 WIB
Petugas melakukan razia penegaakkan disiplin protokol kesehatan kepada salah satu pengendara motor  yang tidak bermasker di Depan Kantor Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Rabu (3/11/2021)
Petugas melakukan razia penegaakkan disiplin protokol kesehatan kepada salah satu pengendara motor yang tidak bermasker di Depan Kantor Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Rabu (3/11/2021) /Yeni Siti Apriyani

GALAMEDIA - Petugas dari Kecamatan, Koramil, dan Polsek Buahbatu menggelar razia penegakkan disiplin, Rabu 3 November 20210. Kegiatan ini menyasar pengendara roda dua dan empat yang melintas depan Kantor Kecamatan.

Beberapa pengendara pun diberhentikan oleh petugas. Mereka rata-rata tak memakai masker. Sehingga petugas pun memberikan mereka masker medis untuk kemudian dipakai.

Kasi Trantib Kecamatan Buahbatu Agus Hadyana mengatakan, kegiatan razia penegakan disiplin rutin digelar tiap hari. "Ada saja dua atau tiga orang yang melanggar, kita arahkan harus disiplin terapkan protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker, pandemi belum usai," ungkapnya.

Baca Juga: Rincian Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 3 November 2021: Antam dan UBS Melonjak Naik

Saat razia tadi pagi, setidaknya lima orang pengendara kedapatan tidak memakai masker. Empat orang pengendara motor, dan seorang pengendara roda empat. Salah seorang pelanggar pun sempat diminta untuk push up.

Diakuinya, saat ini Kota Bandung berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. "Meski ada di level dua, bukan berarti euforia, masih ada batasan-batasannya," ujarnya.

Selain masker, razia pun dilakukan pada pemakaian helm. "Jika ada pengendara yang enggak pakai helm, kita juga tegur karena ada anggota dari Polsek Buahbatu," tuturnya.

Baca Juga: Kelaparan di Dunia Masih Tinggi, Elon Musk Siap Jual Saham Tesla untuk Disumbangkan

Tak hanya di jalan, pihaknya pun kerap mendatangi Pasar Ciwastra yang lokasinya tak jauh dari kantor kecamatan. "Sekitar 80 persen mereka sudah patuh, 20 persennya mereka bawa masker tapi disimpan didagu. Kita selalu arahkan dan ingatkan disiplin protokol kesehatan," terangnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x