Tol Cipali 'Membara', Truk Tangki Pertamina 'Terbakar' Usai Alami Kecelakaan

- 3 November 2021, 14:55 WIB
Petugas Damkar dari PT Pertamina Patra Niaga sedang melakukan pemadaman terhadap kendaraan tangki yang terbakar membawa limbah B3, Rabu, 3 November 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Petugas Damkar dari PT Pertamina Patra Niaga sedang melakukan pemadaman terhadap kendaraan tangki yang terbakar membawa limbah B3, Rabu, 3 November 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Tol Cipali membara akibat truk tangki Pertamina pengangkut limbah B3 terbakar usai mengalami kecelakaan.

Peristiwa itu terjadi di jalur B KM 77 arah Jakarta jalan Astra Tol Cipali, Rabu, 3 November 2021. Selain mengakibatkan luka sopir dan kernetnya, truk juga terbakar.

Petugas patroli PJR dan Operator Astra Tol Cipali yang mengetahui ada kendaraan tabrak belakang dan membawa limbah B3, segera melakukan pertolongan dan evakuasi.

Namun tak disangka usai evakuasi korban terjadi kebakaran. Petugas khusus Damkar dari Pertamina pun dihubungi dan melakukan pemadaman.

Baca Juga: Ade Barkah Surahman, Eks Pimpinan DPRD Jabar Divonis 2 Tahun Bui dalam Kasus Maling Uang Banprov

Peristiwa di atas merupakan simulasi tanggap darurat kecelakaan bahan berbahaya dan beracun (B3) di area ex Gerbang Tol Cikopo yang bekerjasama dengan PT Pertamina Patra Niaga JBB (PPN) dan Badan Usaha Jalan Tol bersama lembaga terkait lainnya.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kajian standar operasional prosedur (SOP) terkait dengan penanganan kekecelakaan limbah di jalur," ujar Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo didampingi GM Operationnya, Suyitno.

"Tentu saja dalam penangananya harus sinergi dan kesiapan para pihak, sebagaimana terlihat dalam simulasi," tambah dia.

Semua ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna, sekaligus mengajak untuk menggalakkan keselamatan berkendaraan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x