Truk Cargo Ludes Terbakar di Astra Tol Cipali

- 3 September 2021, 18:28 WIB
Petugas Damkar Subang sedang melakukan memadamkan bagian mesin truk Hino yang terbakar di Astra Tol Cipali.
Petugas Damkar Subang sedang melakukan memadamkan bagian mesin truk Hino yang terbakar di Astra Tol Cipali. /Dally Kardilan/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Truk Hino Nopol B 9645 KEO, milik salah satu perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi cargo, ludes terbakar.

Bahkan arus lalu-lintas sempat macet dan tersendat di jalur jalan Astra Tol Cipali Km 122 A arah menuju Cikopo dari Palimanan, Jumat, 3 September 2021.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kendaraan kendaraan berikut bawaannya hangus terbakar dan tinggal rangka setelelah berhasil dipadamkan oleh petugas dari Damkar Subang dan pengelola jalan tol serta PJR langsung diamankan di Pos PJR Cilameri,Subang.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kendaraan yang dikemudikan Sugiatno asal Pentukrejo, Kemuning Arboyoso, Karanganyar, Jawa Tengah tidak macu kendaraan dengan kecepatan tinggi, namun sebelum sampai di tempat kejadian perkara (TKP) terlihat dari spion ada kepulan asap dibelakang kendaraan hingga menepi ke pinggir dan api malah semakin membesar.

Baca Juga: Gilang Bhaskara Sentil KPK: Gimana Korupsinya Mau Diberantas Kalau di Tubuh Pemberantasnya Banyak Kekacauan

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi yang dihubungi mengatakan, kalau pihaknya memang yang melakukan pemadaman dan mendapat laporan sekira pukul setengah sebelas dan api berhasil dipadam setengah jam kemudian.

“Kita menurunkan 2 kendaraan pemadam dengan 2 regu petugas dan bersyukur api bisa dipadamkan didinginkan sekira 30 menit kemudian, bersama-sama dengan petugas pemadam pengelola Astra Tol Cipali,“ katanya.

Hal senada dibenarkan Kanit PJR Astra Tol Cipali melalui Panit PJR Subang, Iptu Karyana kalau kejadian terbakarnya kendaraan truk milik jasa pengiriman barang tidak menghalangi arus lalu-lintas, kecuali pada saat kali pertama terlihat api.

Baca Juga: Mobil Nasional Vietnam Serbu Indonesia, Anggota DPR: Presiden Mundur! Esemka Tak Ada Realisasi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x