Tuding Lindungi Pelaku Match Fixing, PSSI Gugat Mata Najwa ke Pengadilan, Warganet: PSSI Kapan Sadarnya

- 5 November 2021, 16:25 WIB
Najwa Shihab, pembawa acara Mata Najwa.
Najwa Shihab, pembawa acara Mata Najwa. /Dok. Trans7

GALAMEDIA - Kata kunci 'mata najwa' mendadak jadi trending topik di media sosial Twitter, imbas mengangkat isu match fixing atau pengaturan skor di Liga 1 dan 2.

Apalagi Mata Najwa dituding telah menyembunyikan identitas pelaku match fixing oleh Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh.

Hal itu pun berujung dengan penegasan Ahmad Riyadh yang mengatakan bahwa PSSI akan menggugat program Mata Najwa ke pengadilan.

"Saya akan melapor atau menggugat ke pengadilan bahwa Mata Najwa mempunyai data orang yang diduga merusak dan mengaku dirinya mengatur pertandingan," ujarnya, dikutip Galamedia dari Antara, Jumat 5 November 2021.

Ahmad Riyadh kemudian menyampaikan bahwa PSSI tidak akan menggugat program Mata Najwa ke pengadilan, dengan catatan Najwa Shihab mau menyerahkan identitas pelaku match fixing kepada pihaknya.

Baca Juga: Luhut Dilaporkan ke KPK Usai Dituduh Terlibat Bisnis Tes PCR, Teddy Gusnaidi ‘Halalkan’ Pejabat Miliki Bisnis

Menurutnya, pelaku match fixing tersebut seharusnya dibuka identitasnya supaya PSSI bisa langsung menindaknya.

"Kalau memang mau membantu PSSI atau menegakkan aturan, seharusnya mereka membuka identitas wasit tersebut," katanya.

Seperti diketahui, pada program Mata Najwa yang tayang Rabu 3 November 2021 kemarin, Najwa Shihab berhasil menghadirkan salah seorang wasit yang merupakan pelaku match fixing.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x