PEPARNAS PAPUA: Misi Jabar Sandingkan Gelar Juara Umum

- 5 November 2021, 19:56 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi para atlet paralimpik yang akan bertanding di ajang Peparnas XVI/2021 Papua 5 -15 November.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi para atlet paralimpik yang akan bertanding di ajang Peparnas XVI/2021 Papua 5 -15 November. /

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi para atlet yang hendak bertanding pada ajang pekan paralimpik nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Papua 5 -15 November 2021.

Sehingga Jabar dapat menyandingkan dua gelar juara umum PON dan Peparnas sekaligus.

Berkaca pada kesuksesan PON XX lalu di mana Jabar jadi juara umum, Pak Uu – sapaan karib Uu Ruzhanul—berharap kesuksesan serupa dapat diulang oleh kontingen Jabar pada event olahraga atlet berkebutuhan khusus.

"Saya hadir kali ini mewakili Pak Gubernur memberikan dukungan, wejangan, dan motivasi, sehingga para atlet merasakan perhatian kami," ujar Pak Uu, disela kegiatannya meninjau kesiapan atlet Peparnas XVI Jabar, di beberpa titik di Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 5 November 2021.

Pak Uu optimistis Jabar bisa kembali Juara di event paralimpik skala nasional ini. Pun begitu dirinya tak ingin membebani para atlet dengan target tersebut.

Baca Juga: Warga Menjerit Sembako Terus Naik, ACT dan Muslimah Millionaiere Salurkan Ratusan Paket Beras di Kota Bandung

Dirinya malah ingin para atlet bisa tenang namun tetap fokus, sehingga dapat bertanding dengan jiwa yang lepas. Adapun yang terpenting, mental bertanding, dan mental juara, serta mengedepankan sportivitas.

"Untuk juara umum ada peluang karena atlet yang hebat- hebat, namun harus tetap diberikan ketenangan, kenyamanan, karena di situ kemampuan akan keluar dengan natural," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Chef de Mission (CdM) Kontingen Peparnas Jabar Siska Gerfianti para atlet mendapat pelayanan yang baik dari panitia penyelenggara setelah datang ke Papua sejak 2 November.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x