Presiden Jokowi Bakal Launching Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Jabar pada Hari Pahlawan, 10 November 2021

- 6 November 2021, 09:43 WIB
Presiden Jokowi Bakal Launching Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Jabar pada Hari Pahlawan, 10 November 2021.
Presiden Jokowi Bakal Launching Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Jabar pada Hari Pahlawan, 10 November 2021. /Humas Pemprov Jabar

GALAMEDIA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo rencananya akan melaunching Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Jabar, di Jalan Surapati, Kota Bandung.

Monumen yang didedikasikan Pemprov Jabar untuk menghargai perjuangan para tenaga kesehatan, relawan dan ASN yang terlibat dalam penanganan pandemi akan dibuka bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik pada kesempatan yang sama optimistis Presiden Joko Widodo akan hadir langsung meresmikan Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Jawa Barat pada 10 November mendatang.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Ungkap Perubahan Sikap Sang Anak: Setahun Ini Dia Ingin Memberi Kesan Baik untuk Keluarga

“Jadi mulai penyambutan Presiden dikemas dalam sebuah kesenian, dan kemudian juga nanti diakhiri dengan pembacaan puisi melibatkan para budayawan. Selain itu ada teman-teman seniman lain yang mengisi,” ungkap Dedi dalam keterangan pers yang diterima Galamedia, Sabtu 6 November 2021.

Meski demikian, Dedi juga tetap menyiapkan rancangan jika Presiden hadir secara daring. “Kami juga siapkan secara hybrid: offline dan online. Nanti kita lakukan apabila Bapak Presiden tidak bisa hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar Boy Iman Nugraha, Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Jabar merupakan bagian dari kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar.

Baca Juga: Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ikuti Jejak Pep Giardiola dan Tito Vilanova

Di kawasan monumen tersebit ada empat segmen. Monumen Perjuangan Pandemi COVID-19 sendiri termasuk segmen pertama bersama dengan Kawasan Gasibu dalam areal Welcome Plaza.

Sementara segmen kedua adalah Griya Kriya atau tempat promosi, Segmen ketiga Ruang Festival, dan Segmen keempat adalah Monumen Perjuangan Rakyat Jabar di Jalan Dipatiukur sebagai induknya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x